may i introduce?

My photo
hello, i'm theresia karmelia anastasia. people called me amel, ollie, or lia. choose which one do you like. catholic. indonesian. accounting student. addicted to green & keroppi stuff, 21 y/o. used this blog to share everything with all of you. thx for visit. enjoy the blog! ( :

1.26.2013

lesson of life

maafkan keteledoran gue yang ngebiarin blog ini jadi hampa ngga terurus yah, anyway HAPPY NEW YEAR 2013 (basi ah lo mel!) 

kali ini gue mau cerita soal anak kecil.

gue suka banget sama anak kecil.
entah itu laki-laki atau perempuan
entah itu pendiam atau bawel
entah itu kecil atau besar (ukuran badannya)
entah itu nurut atau bandel

tapi yang paling bikin gue suka banget sama anak kecil adalah :

we can learn how to live life, naturally

yep, naturally
tanpa ada yang dibuat - buat
tanpa ada sejuta topeng yang uda kita sediain buat hadepin berbagai macem orang
buat ngelakuin apa aja yang ada di otak kita
untuk rasa penasaran yang ngga pernah mati
perhatiin hal-hal yang kecil dan sepele
untuk nunjukkin tiap emosi yang ada di diri kita
untuk tiap kebaikan yang dibagi ke siapa aja


pernah ngga sih mikir betapa saking polos dan lugunya anak-anak, mereka bahkan bisa jadi lebih dewasa dibandingkan orang dewasa?
itu yang terjadi ketika gue sering banget bercengkrama sama sepupu kecil gue

actually, gue punya 7 sepupu yang usianya masih sekitaran 2-6 tahun, dan gue sering banget perhatiin mereka (ngga semuanya sih)
tiap pulang kuliah, gue selalu dijemput di rumah oma gue, di mana ada 2 sepupu gue yang tinggal di sana, George (4 tahun) dan Beatrix (2,5 tahun)
mungkin karena hampir setiap hari ketemu mereka jadi gue sadar banget perubahan yang ada di mereka
i love to watch them grow
dan entah seberapa cape nya gue, mereka selalu berhasil jadi penghibur hari gue dengan celotehan mereka, rasa penasaran mereka, ketawa-ketiwi mereka, tingkah mereka.


ini dia beberapa moment yang bikin gue cukup belajar dari mereka :

1. tiap gue pulang dari rumah mereka, mereka selalu bilang "BESOK DATENG LAGI YAAAA!"
betapa mereka dengan sabarnya tiap hari nunggu kedatengan gue, dan nanya ke mama-papa nya kalo gue sehari aja ngga dateng.  
They teach me about pure sincerity and patient

2. mereka suka banget nanya hal-hal yang (awalnya) menurut gue ga penting. gue pernah ganti jam tangan yang biasanya gue pake (warna hijau terang) ke jam tangan lainnya (warna neon candy), dan mereka pasti langsung nanya "kok jam nya beda sih?" dan mereka hobi banget nanya "ini apa sih? "ini gunanya apa sih?" "aku boleh liat ngga?" lalu "ini apa sih" "ini gunanya apa sih?" "aku boleh liat ngga?" berulang-ulang kali.
They teach me to always curious and pay attention to every detail things

3. anak kecil biasanya paling ngga mau kasih sesuatu yang mereka lagi pegang / makan / lihat tapi sepupu gue ini juara nya sharing everything that they have. nyokap gue waktu itu iseng mintain permen dari George yang tinggal 1 biji dan udah mau dimasukkin ke mulutnya, dan dia langsung kasih loh. begitu juga dengan Beatrix yang doyan banget sama kue tiba-tiba sumpelin kuenya ke gue sambil cekikikan
They teach me, happiness is something to share with, not to enjoy it by yourself



4. mereka suka banget ketawa, dan gue pasti ketularan mereka. lagi ngeliatin gue, tiba2 ketawa, ngajak ngobrol dikit ketawa lagi, gue gendong, ketawa juga . gue jadi bingung, mereka ini gedenya calon komedian kali yah? :P
They teach me that smile is contagius




 kalo anak kecil aja bisa dewasa, kita harusnya bisa juga kan?




1 comment:

me and him :D

Daisypath Anniversary tickers